MILAD SATU ABAD ‘AISYIYAH : PIMPINAN DAERAH ‘AISYIYAH KOTA SEMARANG ADAKAN LOMBA KHITOBAH

Semarang (27/8/2017), Dalam rangka milad satu abad ‘Aisyiyah yang mengusung tema “Aisyiyah Awal Abad ke dua memuliakan martabat umat, berkiprah memajukan bangsa”, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kota Semarang mengadakan serangkaian kegiatan. Mulai dari kegiatan Lomba antar Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) se-Kota Semarang dan Amal Usaha ‘Aisyiyah, bakti sosial dan puncaknya adalah pengajian Akbar.

Lomba antar PCA diantaranya adalah lomba Khitobah. Lomba kithobah dilaksanakan pada Ahad, 5 Dzulhijah 1438H/27 Agustus 2017M bertempat di Aula Gedung Dakwah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Semarang. Lomba ini di ikuti sebanyak 12 peserta dari 16 Cabang ‘Aisyiyah yang ada. Bertindak sebagai dewan juri adalah Drs. H. Danusiri, M.Ag., Wardati, Nur Badriyah. Pada saat berita ini ditulis untuk pemenang lomba belum dapat di umumkan. Menurut koordinator lomba khitobah Rusmiyati pemenang akan diumumkan bersamaan tabligh Akbar dan bhakti sosial sebagai puncak kegiatan milad yang akan dilaksanakan pada Ahad, 10 September 2017, bertempat di Unimus.

Tujuan dari kegiatan milat satu Abad ‘Aisyiyah pertama sebagai momen refleksi gerakan satu abad, sebagai gerakan perempuan yang bergerak dibidang keagamaan dan kemasyarakatan yang telah hadir sebelum Indonesia merdeka. Kedua sebagai bentuk syukur bahwa ‘Aisyiyah hingga saat ini tetap ada dan mampu memberikan kontribusi pada kehidupan kebangsaan. Ketiga mempererat silaturahim warga ‘Aisyiyah se-Kota Semarang. Keempat sebagai syiar agama Islam dan mempererat hubungan kemasyarakatan agar tercipta persatuan NKRI. (Kang_EP212_MPI_PDMKotaSemarang)

WhatsApp Image 2017-08-30 at 5.09.14 PM
milad aisyiyah
WhatsApp Image 2017-08-30 at 5.09.25 PM
milad aisyiyah
WhatsApp Image 2017-08-30 at 5.09.31 PM
milad aisyiyah