KL ZIS GENUK MENGGELIAT

Pimpinan cabang Muhammadiyah Genuk, Kota Semarang, Suhudi mengumpulkan segenap personil dari cabang dan ranting di wilayahnya guna menggerakkan kegiatan Lazis di kecamaan Genuk, pada Sabtu Malam 27/01/18, di rumah salah satu pengurus Lazismu KL Genuk, Ibu Erna.

Pertemuan ini di maksudkan agar PCM Genuk bisa menjalankan program dakwah dengan baik, terutama dari sisi pembiayaannya.

Program dakwah di maksud antara lain, pembangunan masjid yang di rencanakan akan di bangun menjadi dua lantai, pembangunan gedung sekolah TK, dan rencana pembangunan sekolah alam. Selain program pembangunan fisik, juga di rencanakan pengajian rutin di setiap ranting se wilayah cabang Genuk.

Dalam proses menuju capaian tersebut pihaknya menggiatkan upaya Lazismu KL Genuk untuk menggalang dana masyarakat, terutama zakat, infaq, shadaqah serta wakaf, baik wakaf tunai maupun wakaf yang berwujud barang.

Dalam kesempatan ini Lazismu Kota Semarang menyediakan 100 buah kaleng infaq, untuk di bagikan ke seluruh pimpinan, jamaah dan ummat Islam di wilayah cabang Genuk.

Suhudi menyampaikan, sukses dan tidaknya sebuah cita-cita tergantung dari kesiapan personil dalam menjalankan tahapan-tahapan sesuai dengan kemampuan yang di miliki. Namun harus di sertai dengan niat dan kesungguhan dalam menjalankannya. Pihaknya juga berharap agar timnya tetap solid, demi tercapainya cita cita dakwah di cabang Genuk.

Sekretaris cabang Genuk, Suradji merasa lega setelah usai pertemuan. Ganjalan yang selama ini menghambat kegiatan dakwah di cabangnya sudah ada kejelasan untuk penyelesaiannya. “Sekarang tinggal kita laksanakan” kata Suradji mengakhiri pertemuan  malam itu.

Dalam kesempatan ini Lazismu Kota Semarang hadir untuk memberikan support kepada tim Lazismu KL Genuk agar energi tetap tinggi dalam menjalankan dakwah di bidang zakat tidak mudah goyah karena tantangan. Bravo !! tetap semangat kawan. (cak San)

 

7