ZAKAT – PEMBERDAYA RAKYAT LEMAH

WhatsApp Image 2018-05-21 at 12.51.51Sebuah musholla sederhana dengan ukuran kurang lebih 10×8 meter. Warnanya kusam, halaman di tumbuhi rumput liar, tidak ada tempat wudhu dan kamar mandi. Setiap hari musholla ini di pakai shalat berjamaah oleh warga sekitar terutama shalat maghrib dan isya’, musholla menjadi ramai ketika bulan Ramadhan, karena di gunakan untuk jamaah shalat tarawih. Inilah profile musholla Baitul Makmur, di kampung Gunungtugel, Gedawang, Banyumanik Kota Semarang.

Kondisi ini menarik perhatian Ketua amil LAZISMU Kantor Layanan Banyumanik, H. Nur Shodiq, dan segera bertindak memberikan bantuan berupa pengecatan, perbaikan tempat wudhu, sajadah serta mukena dalam program Back to Masjid. Hal ini sejalan dengan kebutuhan masyarakat yang mengharapkan tempat ibadah yang bersih di bulan Ramadhan.

Penyerahan bantuan di lakukan hari ini, Rabu, 16/5/18 di Kantor Layanan Banyumanik, bekerjasama dengan Nasyiatul Aisyiyah Cabang Banyumanik. PCNA Banyumanik yang di wakili  Jeni Puspasari menyampaikan terimakasih atas kerjasama yang baik bersama Lazismu, dirinya juga berharap bisa berkontribusi positif terhadap persyarikatan melalui kerjasama tersebut.

Sementara itu takmir musolla Baitul Makmur, Nur Kholis menyatakan terimakasih atas bantuan tersebut, LAZISMU menjadi pelopor pemberdaya masyarakat lemah, dan berdoa semoga LAZISMU menjadi hebat dan tetap istiqomah membantu rakyat lemah. Nur Kholis juga menyampaikan kepada seluruh jamaah mushollanya agar melaksanakan zakatnya di LAZISMU. (cak San)