HARI BERMUHAMMADIYAH

Tabligh akbar hari bermuhammadiyah di kota Semarang dipelopori oleh PDM Kota Semarang yang di agendakan setiap tiga bulan sekali. Pada kesempatan ini jatuh giliran pada PCM Pedurungan, yang dilaksanakan di halaman belakang SD Muh. 08 Semarang, pada hari Ahad, 14/10/18.

Bertindak sebagai mubaligh adalah ustadz Prof. Yusuf Suyono, salah seorang sesepuh Muhammadiyah yang pernah menjabat sebagai ketua PDM Kota Semarang pada beberapa periode lalu. Salah satu isi pesan beliau adalah agar setiap ummat Islam melaksanakan amar ma’ruf dan nahi munkar segera di setiap kesempatan. Tidak perlu menunggu waktu, kapanpun dan dimanapun segera lakukan. Mengapa demikian ? karena kesempatan hidup manusia di dunia sangat terbatas, dan hanya pada kesempatan yang terbatas itulah manusia membangun nilai, bekal untuk kehidupan akherat.,

Selain pengajian dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penggalangan dana oleh Lazismu KL PCM Pedurungan bekerjasama dengan Angkatan Muda Muhammadiyah. Dalam penggalangan donasi tersebut terkumpul dana sebesar 10 juta rupiah, yang akan digunakan untuk pembangunan gedung tahfidz Qur’an. Gedung tahfidz di rencanakan dibangun 2 lantai agar mampu menampung siswa dalam jumlah yang banyak.

Kesempatan berkumpulnya jamaah dalam jumlah besar tersebut, juga dimanfaatkan sebagai ajang promosi bagi sejumlah pegiat ekonomi yang tergabung dalam Jaringan Sadagar Muhammadiyah, dengan cara menggelar produk pada counter-counter yang telah di sediakan oleh panitia. Inilah salah satu kegiatan yang dibentuk dengan tidak melakukan sinergi dan menyatukan beberapa kepentingan. Salah seorang peserta promosi, Rusmiah sempat berkomentar, mengaji, mengais rejeki, silaturrahmi, momong dan bermain sambil edukasi. Entuk kabeh.. (dapat semua). Begitu komentarnya di grup WA. (cak San)