Muhammadiyah Siagakan 15 Rumah Sakit Tangani Corona

MUHAMMADIYAH.ID, JAKARTA– Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menyatakan, ada 15 rumah sakit PKU Muhammadiyah yang siap untuk menangani pasien positif virus corona covid-19. Beberapa rumah sakit itu di antaranya ada di Solo dan Yogyakarta.  

“Kami siap membantu tangani corona, kami punya 15 (rumah sakit) di beberapa kota besar,” ujar Haedar di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/3).   

Haedar menyebut pihaknya juga telah melakukan simulasi langsung penanganan pasien yang positif virus corona di rumah sakit tersebut.    “Bahkan RS PKU di Solo di mana cucu presiden dua-duanya lahir di sana sudah simulasi dan insyaallah akreditasi sudah internasional. Kami siap,” katanya.  

Haedar mengimbau masyarakat tak panik terhadap penyebaran virus corona menyusul dua WNI asal Depok, Jawa Barat, yang positif virus corona. Ia meminta masyarakat tetap mengandalkan pihak medis jika mengalami gejala yang mirip virus corona.  

“Yang penting masyarakat tidak panik dan tetap andalkan usaha yang sifatnya medis. Infrastruktur rumah sakit juga harus siaga semua dan tentu kita sambil terus ikhtiar dan berdoa,” pungkasnya

sumber : http://muhammadiyah.or.id – 02-03-2020