Pelatihan Manasik Haji KBIHU Muhammadiyah Kota Semarang

MUHAMMADIYAHSEMARANGKOTA.ORG, SEMARANG – Kelompok Bimbingan Ibadah Haji & Umroh (KBIHU) Muhammadiyah Kota Semarang menyelenggarakan manasik haji di Masjid At-Taqwa RS Roemani Semarang pada hari Ahad tanggal 23 Januari 2022, diikuti peserta dengan jumlah sekitar 480 orang, Dalam manasik ini yang bertindak sebagai narasumber bapak Drs. KH. Mukhlas bin Maksum selaku pembimbing senior di KBIHU Muhammadiyah Kota Semarang.

Bapak Drs. KH. Mukhlas bin Maksum ketika menyampaikan materi tentang proses ibadah haji & umroh

Materi yang disampaikan oleh bapak KH. Muchlas bin Maksum adalah refreshing tentang prosesi ibadah umroh dan haji yang dimulai dari pemberangkatan sejak dari rumah, di asrama haji, pelaksanaan umroh dan haji di tanah suci. dalam pelatihan manasik ini juga diajarkan tentang doa-doa haji dan umroh yang dipraktikan secara bersama-sama.

Para jamaah peserta yang hadir dalam manasik haji KBIHU Muhammadiyah Kota Semarang

Menurut ketua KBIHU Muhammadiyah Kota Semarang, bapak Nur Malik S.Ag. Pelaksanaan pelatihan manasik ini diadakan kembali kepada calon jemaah haji setelah sempat tertunda selama 2 tahun. Sejak tahun 2020 dan 2021 untuk kegiatan manasik sempat diadakan secara virtual akibat pandemi. Pada tahun ini Insya Allah dimulai kembali dalam rangka mempersiapkan keberangkatan jamaah haji tahun 2022. Untuk kegiatan pelatihan manasik haji dan umroh akan diselenggarakan 2 pekan sekali setiap bulannya, sambil menunggu keputusan dari pemerintah cq. kementrian agama tentang keberangkatan jamaah haji ditahun ini. Semoga di tahun 2022 pelaksanaan ibadah haji tidak tertunda lagi dan bisa diberangkatan dengan lancar seperti semula tanpa suatu halangan apapun. Aamiin.

Kantor Lazismu Daerah dikompleks Masjid At-Taqwa RS Roemani Semarang

Salurkan donasi terbaik anda melalui:

Lazismu PDM Kota Semarang
Memberi Untuk Negeri

Zakat
Bank Syariah Indonesia
777 888 1785

Infaq
Bank Syariah Indonesia
777 888 1785

Konfirmasi :
0856 4087 3531 (call center Lazismu Kota Semarang)
0813 2755 1238 (Abdullah Hasan)

Penulis : Nur Malik
Editor : Muhammad Huzein Perwiranagara