Rapat Kerja PCM Pedurungan

MUHAMMADIYAHSEMARANGKOTA.ORG, PEDURUNGAN – Pimpinan Cabang Muhamamdiyah Pedurungan menggelar rapat kerja pimpinan cabang (Rakerpimcab) di gedung Gedung Dakwah Muhammadiyah Pedurungan, Ahad (13/2/2022). Dengan mengambil tema Meningkatkan Soliditas dan Sinergitas menuju Muhammadiyah Berkemajuan. Suparni sebagai ketua panitia rakerpimcab mengatakan “ dengan tema rakerpimcab ini diharapkan semua, amal usaha di Pedurungan bisa saling berkolaborasi sehingga bisa meningkatkan peran dan kemanfaatannya badi masyarakat”.

Rapat kerja PCM Pedurungan

Rakerpimcab yang dibuka Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Semarang, Drs H Warsito, MM., dalam sambutannya Warsito mengatakan bahwa “bangga dan bersyukur dengan kiprah Muhammadiyah di Pedurungan, dan harus diingat oleh pimpinan maupun warga Muhammadiyah bahwa ber-Muhammadiyah iku ojo wedi kangelan ojo wedi kelangan”.

Kegiatan Rakerpimcab ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan PCM Pedurungan dengan agenda melakukan evaluasi kinerja pimpinan bersama unsur pembantu pimpinan dan menetapkan program kerja tahun 2022 beserta penganggarannya. Rakerpimcab diikuti 13 orang pimpinan cabang, Ketua Sekretaris Majelis, Lembaga, Ortom di PCM Pedurungan serta PRM dan AUM sepedurungan.

“Seluruh potensi yang ada di Cabang Muhammadiyah Pedurungan harus mampu meningkatkan sinergi yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Program yang kita rencanakan tahun ini dari seluruh majelis, lembaga dan ortom semua kita prioritaskan untuk mendapatkan prioritas pendanaan yang cukup, untuk itulah KL Lazismu PCM Pedurungan harus mampu meningkatkan peran dan kinerjanya.”, kata Ketua PCM Pedurungan, Jumadi, M.Pd.

Sementara itu Tokoh Muhammadiyah Pedurungan, H. Sa’di Zein Noor yang sekaligus juga mantan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Semarang menyampaikan masukkan kepada peserta rakerpimcab agar Muhammadiyah di Pedurungan terus berbenah, dan kalau perlu menyusun sejarah Muhammadiyah tidak sekedar di Pedurungan tapi ditingkat Kota Semarang. Sa’di mengatakan “ada kemungkinan bahwa Muhammadiyah di Kota Semarang sudah berusia 100 tahun hal ini bisa diketahui dari buku yang memuat bahwa pada tahun 1933 dilaksanakan kongres Muhammadiyah di Semarang”.

“Banyak AUM yang berkembang di PCM Pedurungan, sedangkan dibidang pengembangan SDM masih sangat kurang, kedepan PCM juga harus lebih fokus dalam pengembangan SDM dan pembinaan kader persyarikatan termasuk terhadap SDM yang ada di AUM agar meningkatkan pemahaman terhadap Muhammadiyah”,ucapnya.

Dalam rakerpimcab tahun ini semua amal usaha diberikan kesempatan untuk menyampaikan program kerja dan kendala yang dihadapinya. Dan dari semua penyampaian AUM muncul kesepahaman untuk saling bersinergi satu dengan yang lain sehingga saling menguatakan. Pada kesempatan rakerpimcab tahun ini juga dilaksanakan penyerahan bendera pataka Hizbul Wathon dari Kwarda yang diwakili Jumadi, M.Pd. kepada Alivia, S.Pd. KS SD Muhammadiyah 8 Semarang sekaligus sebagai ketau Kwartir HW PCM Pedurungan. “Penyerahan bendera pataka HW ini sekaligus menandai resminya keberadaan Pengurus Kwartir HW di PCM Pedurungan” Kata Jumadi.

Kantor Lazismu Daerah dikompleks Masjid At-Taqwa RS Roemani Semarang

Salurkan donasi terbaik anda melalui:

Lazismu PDM Kota Semarang
Memberi Untuk Negeri

Zakat
Bank Syariah Indonesia
777 888 1785

Infaq
Bank Syariah Indonesia
777 888 1785

Konfirmasi :
0856 4087 3531 (call center Lazismu Kota Semarang)
0813 2755 1238 (Abdullah Hasan)

Penulis : Eko Prayitno
Editor : Muhammad Huzein Perwiranagara