Tingkatkan Seni Bela Diri, Ekstrakulikuler Tapak Suci Jadi Kegiatan Rutin SD Muhammadiyah 11 Semarang

Kegiatan ekstrakulikuler tapak suci di SD Muhammadiyah 11 Semarang


MUHAMMADIYAHSEMARANGKOTA.ORG, GAYAMSARI – SD Muhammadiyah 11 Semarang memiliki beberapa ekstrakulikuler yang bisa diikut oleh siswa, salah satunya yaitu seni bela diri yang biasa disebut tapak suci. Kegiatan ekstrakulikuler tapak suci rutin diadakan pada hari Rabu sore setiap pekannya di halaman sekolah SD Muhammadiyah 11, Jl. Tambak Dalam Raya no 89, Kel. Sawah Besar, Kec. Gayamsari.


Tapak suci merupakan ekstrakurikuler bela diri yang berasal dari Muhammadiyah, salah satu tujuan dari ekstrakurikuler ini yakni siswa siswi mampu mengendalikan dan memiliki kontrol diri dari berbagai hal-hal yang merugikan serta menumbuhkan sikap sportif dan saling menghargai antar siswa.


Kepala sekolah SD Muhammadiyah 11 Semarang, Noor Yulianingsih S.Pd. mengatakan bahwa ekstrakurikuler Tapak Suci ini akan terus melakukan latihan demi menunjang kepercayaan diri para siswa dan membantu siswa tersebut dalam mengontrol emosi dalam diri nya. Tapak suci  merupakan seni bela diri yang mampu membantu siswa yang mengikutinya dapat mengendalikan diri dari hal-hal yang tidak baik, dan dapat meningkatkan rasa percaya diri.


Disamping adanya latihan fisik, keilmuan serta usaha meningkatkan kemampuan, para pesilat yang aktif nantinya akan mengikuti beberapa event, atau lomba yang akan diadakan. Semua ini dilakukan untuk membantu para pesilat dalam meningkatkan prestasi. Dengan demikian Tapak Suci ini akan menjadi organisasi ekstrakurikuler yang terus memberikan dan menciptakan prestasi unggul bagi para pesilat, sehingga menjadi contoh teladan dalam kehidupan bermasyarakat.




Editor : Muhammad Huzein Perwiranagara