PENDIDIKAN KARAKTER KEDERMAWANAN di SD

Keceriaan khas anak-anak menyertai pembagian kotak infaq di SD Muh. 04 Semarang Timur, pagi hari ini (11/03/2019). Lazismu membekali setiap siswa SD dengan kotak infaq. Kotak infaq ini dimaksudkan sebagai sarana pendidikan karakter kedermawanan untuk siswa. Mereka diberi kesempatan membawa pulang masing-masing kaleng infaq tersebut. Dimaksudkan juga, agar orangtua siswa turut berperan aktif dalam mendukung infaq siswa yang bersangkutan.

Selain membagikan kotak infaq, Lazismu juga menyampaikan tasharuf save our school untuk mendukung operasional SD tersebut. Ada lima sekolah SD yang secara rutin setiap bulan mendapatkan bantuan dana SOS tersebut. Hal ini dimaksudkan agar sekolah mampu mengembangkan pendidikan dengan lebih baik.

Kepala Sekolah SD Muh. 04, Ari Wurian menyampaikan terimakasihnya kepada Lazismu, juga segenap donatur dan muzaki. Kerjasama dengan Lazismu memberikan kesempatan dirinya bersama segenap guru di sekolahnya untuk mengajarkan kedermawanan kepada anak didik secara lebih mudah. Semoga dengan kotak ini infaq akan berjalan lebih efektif, kata Ari. Dirinya berharap kedepan sekolah yang dipimpinnya bisa menjadi SD pilihan di Semarang Timur. Lebih lanjut dirinya menerangkan bahwa tahun lalu sekolahnya telah berhasil menyelesaikan pembangunan 2 ruang kelas. Ini dipersiapkan untuk menerima siswa baru di tahun 2019 ini. Alhamdulillah sekarang sudah siap, kata Ari menambahkan.

Secara terpisah pimpinan cabang Muhammadiyah Semarang Timur H. Shomadi, sebagai penyelenggara sekolah tersebut menyampaikan bahwa di lokasi sekolah tersebut saat ini sedang dilaksanakan renovasi bangunan rumah. Dimana bangunan tersebut direncanakan untuk kantor PCM sekaligus ditempati penjaga sekolah.

Shomadi berkeinginan agar PCM Semarang Timur bisa membangun sinergi bersama Lazismu. Dirinya menyadari Lazismu mempunyai otoritas pengelolaan dana ZISKA yang lebih luas, tidak terbatas seluas wilayah PCM saja. Untuk itulah pada hari Sabtu (09/03/19) yang lalu, dirinya mengirimkan 3 orang personil ke kantor Lazismu Kota Semarang untuk belajar tentang pengelolaan ZISKA yang benar sesuai aturan undang-undang dan juga produktif. Lebih lanjut dia berharap dengan dana ZISKA nantinya bisa menggiatkan dakwah di Semarang Timur. Karena dirinya percaya bahwa dakwah yang berkemajuan tentu membutuhkan dana yang memadai, dan dia yakin ZISKA bisa menjadi solusinya.

Lazismu menerima dan menyalurkan dana zakat, infaq, shadaqah dan kemanusiaan melalui rekening berikut. Konfirmasi donasi bisa dilakukan melalui nomor 0856 4087 3531
Terimakasih kepada muzaki dan donatur yang telah mempercayakan penyaluran ZISKA ke Lazismu, semoga Allah memberikan barokah untuk anda semua, amiin. (Hasan)

Rekening Zakat :

  • BTN Syariah 714 205 6970
  • Syariah Mandiri 777 888 7187
  • Bank Jateng 503 200 2983 –
    Rekening Infaq, Shadaqah & Kemanusiaan
  • BTN Syariah 714 205 6983
  • Syariah Mandiri 777 888 1785
  • Muamalat 475 000 3366
  • Arta Surya Barokah 122 020 0059