Musyawarah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Semarang Selatan

Pelaksanaan musyawarah pimpinan cabang muhammadiyah Semarang Selatan


MUHAMMADIYAHSEMARANGKOTA.ORG, SEMARANG SELATAN – Pimpinan cabang muhammadiyah Semarang Selatan mengadakan musyawarah pimpinan cabang pada hari Sabtu (29/07) bertempat di Resto Joglo Ijo, kecamatan Getasan, kabupaten Semarang. Mengambil tema “Meneguhkan & Menguatkan Persyarikatan Muhammadiyah yang Menggembirakan”, dalam kegiatan musyawarah pimpinan cabang Muhammadiyah tersebut dihadiri oleh 39 peserta yang terdiri dari segenap pimpinan cabang Muhammadiyah Semarang Selatan beserta jajarannya, pimpinan ranting Muhammadiyah se kecamatan Semarang Selatan, serta perwakilan dari ortom cabang Semarang Selatan, antara lain Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah.


Ketua panitia muspimcab Semarang Selatan, Drs. H. Wahid Suharto S.E., Akt. didalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pimpinan cabang, ranting, serta pemuda muhammadiyah dan nasyiatul aisyiyah yang telah hadir dalam pelaksanaan musyawarah pimpinan cabang muhammadiyah Semarang Selatan. Drs. H. Wahid Suharto S.E., Akt. juga menyampaikan bahwa pelaksanaan musypimcab tahun ini sengaja diselenggarakan tidak terlalu jauh dikarenakan untuk efisien waktu.dan setelah musypimcab ini akan diselenggarakan musycab pada hari Ahad, tanggal 3 September 2023 di SD Muhammadiyah 1 Semarang, Jl. Mangga 1 no 7, kelurahan Lamper Kidul, kecamatan Semarang Selatan.


Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Semarang Selatan, Dr. H. Amrudin Mahfud Jumai M.M. didalam sambutannya mengatakan bahwa pada musyawarah cabang Muhammadiyah yang akan diselenggarakan tanggal 3 September 2023 mendatang akan memilih 11 anggota tetap pimpinan cabang muhammadiyah Semarang Selatan untuk periode muktamar ke 48. Dr. H. AM. Jumai M.M. juga menyampaikan bahwa semua kandidat calon pimpinan yang akan dipilih nantinya harus ber KTP Semarang Selatan. Diharapkan untuk calon pimpinan cabang muhammadiyah Semarang Selatan yang terpilih nantinya bisa meluangkan waktu, pikiran, dan tenaga untuk melaksanakan program kerja yang sudah dibuat untuk periode muktamar ke 48.


Ketua panitia pemilihan, Slamet Widodo S.Pd. didalam sambutannya mengatakan bahwa dalam pelaksanaan musyawarah cabang muhammadiyah Semarang Selatan mendatang akan ada 2 panitia, antara lain panitia pelaksanaan muscab yang diketuai oleh Drs. H. Wahid Suharto S.E., Akt., serta panitia pemilihan muscab yang diketuai oleh Slamet Widodo S.Pd., untuk proses selama pemilihan nantinya akan dibuat semudah mungkin tetapi tetap berpedoman jujur, adil, dan transparan. Dalam pelaksanaan muspimcab ini ada 29 kandidat yang akan dipilih menjadi 22 nama calon kandidat untuk dipilih kembali saat pelaksanaan musyawarah cabang Muhammadiyah Semarang Selatan tanggal 3 September 2023 mendatang.


Setelah melakukan pemilihan pada musyawarah pimpinan cabang Muhammadiyah Semarang Selatan, berikut 22 nama calon pimpinan cabang Muhammadiyah Semarang Selatan periode muktamar ke 48 :

1. Pujo Kusworo
2. Suharno
3. Tri Siswanto
4. Ali Muktar
5. Darsono
6. Slamet Widodo
7. Yuli Purnomo
8. Agung B.S.
9. Erwin
10. Wahid Suharto
11. Arif Munandar
12. Eko
13. Imam Sumedi
14. Tutuk
15. Barkah
16. Purwoto
17. Purwanto
18. Budi
19. Wahyu P.
20. Hermanto
21. Nur Adi Nugroho
22. Hardiono




Jurnalis : Arkham dan Susi
Editor : Muhammad Huzein Perwiranagara