Peresmian Padepokan Tapak Suci Putera Muhammadiyah Cabang Ngaliyan

Padepokan tapak suci putera muhammadiyah cabang Ngaliyan


MUHAMMADIYAHSEMARANGKOTA.ORG, NGALIYAN – Para kader silat perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah cabang Ngaliyan kini bisa berbangga. Sebab, perguruan silat ini akhirnya dapat menikmati sarana padepokan yang terletak di dukuh Dondong rt 02 rw 06, kelurahan Wonosari, kecamatan Ngaliyan dan baru diresmikan pada hari Ahad, tanggal 30 Juli 2023.


Turut hadir dalam peresmian tersebut wakil ketua PDM Kota Semarang bidang MPKS dan LPPK, Dedi Achyadi S.T., perwakilan PCM Ngaliyan, Budi Alwie, Ketua PRM Wonosari, Hartadi Makruf, Pimpinan Daerah Tapak Suci Kota Semarang, antara lain Munsyarif, Siwan, Joko Tataqno, Jufri Jaman Noor, segenap jajaran pendekar dan pelatih Tapak Suci, serta para siswa perguruan silat tersebut.


Wakil ketua PDM Kota Semarang, Dedi Achyadi ST. didalam sambutannya berpesan kepada pimpinan tapak suci di padepokan tersebut untuk mencetak pesilat-pesilat yang handal. Selain itu bisa menjadikan tempat ini untuk syi’ar dalam berdakwah amar makruf nahi munkar dalam setiap kegiatan. Harapannya ke depan Muhammadiyah bisa mencetak generasi muda yang kuat fisik dan imannya serta taat kepada Allah SWT serta dapat menciptakan kader-kader pesilat yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.





Editor : Muhammad Huzein Perwiranagara